Pesta Rilis BlankOn Linux XI “Uluwatu” di Kota Pahlawan


Mengawali tulisan ini, izinkan kami mengucapkan “Selamat kepada segenap pengembang BlankOn GNU/Linux atas pencapaiannya pada rilis sistem operasi teranyar yang mengusung kode nama dari sebuah daerah di Pulau Dewata, Bali, yaitu Uluwatu dengan nomor rilis XI (11) pada 2 Mei 2018, tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional”.

Ucapan tersebut saya haturkan sebelum melanjutkan tulisan ini, mengingat BlankOn GNU/Linux adalah salah satu sistem operasi terbuka yang dikembangkan oleh pemuda-pemudi Indonesia, tentu saja hal tersebut harus dirayakan dengan diadakannya Pesta Rilis.

Pesta rilis adalah sebuah acara yang diadakan oleh komunitas tertentu guna menyambut rilisnya sebuah produk baru. Konsep dari acara pesta rilis ini biasanya berupa seminar atau lokakarya, tergantung dari pihak penyelenggara. Dikalangan komunitas perangkat lunak bebas, pesta rilis telah dilakukan secara rutin ketika sebuah produk baru dari proyek perangkat lunak bebas hadir ditengah-tengah masyarakat.

Kelompok Linux Arek Suroboyo (KLAS), salah satu komunitas Linux di Kota Pahlawan akan mengadakan pesta rilis untuk menyambut rilisnya BlankOn GNU/Linux XI “Uluwatu” pada Kamis, 10 Mei 2018, mulai dari jam 09:30 WIB s/d selesai, bertempat di Kantor APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) Jawa Timur, lantai 11, Gedung Intiland Tower, Jl. Panglima Sudirman No. 101 – 103, Kota Surabaya.

Lebih lengkap mengenai acara Pesta Rilis BlankOn Linux XI “Uluwatu”, berikut saya sertakan poster acara:

Jika anda tertarik mengikuti acara ini, silahkan mendaftar melalui https://s.id/pestarilissurabaya atau menghubungi narahubung yang ada di poster acara.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.